Alhamdulillah… kini GampSMS bisa dengan mudah diinstall di Windows 8 baik yang 32 bit maupun 64 bit. Untuk melakukan instalasi GampSMS di Windows 8 ini, memang agak berbeda ketika instalasi di Windows XP atau 7 karena di Windows 8 ini ada tingkat security yang tinggi. Tingkat security inilah yang menyebabkan beberapa aplikasi lain tidak bisa berjalan di Windows 8 secara normal bahkan tidak bisa diinstall sama sekali.

Di dalam Windows 8, security yang tidak mengijinkan beberapa aplikasi diinstall ini dihandle oleh UAC (User Account Control). Supaya GampSMS ini bisa diinstall, UAC ini harus dinonaktifkan terlebih dahulu karena di dalam proses instalasi GampSMS perlu membuat service di Windowsnya. Namun, UAC di dalam Windows 8 ini tidak bisa dimatikan begitu saja dengan mudah seperti di Windows 7, karena apabila UAC di Windows 8 ini dinonaktifkan maka aplikasi Metro Windows 8 tidak bisa berjalan.

Namun kini, masalah di atas tidak ada masalah atas pertolongan Allaah SWT, sehingga GampSMS dapat diinstall dengan mudah di Windows 8. Bagi klien GampSMS yang akan melakukan instalasi GampSMS di Windows 8, silakan mempelajari langkah Pre-Instalasi nya di http://gampsms.rosihanari.net/download

Semoga informasi ini bermanfaat.

No related posts.