Bagi Anda yang ingin mengintegrasikan aplikasi web sendiri dengan SMS gateway khususnya untuk modul pengiriman SMS, kini telah hadir layanan GAMPSMS API Pro.

Dengan GAMPSMS API Pro ini, Anda dapat menambahkan fitur pengiriman SMS di aplikasi yang telah Anda buat atau miliki, entah di localhost (PC lokal) atau di server hosting, dengan cara yang sangat cepat dan mudah dilakukan tanpa terlalu banyak coding. Selain mudah dan cepat untuk mengintegrasikannya, Anda tidak perlu membeli software GAMPSMS dan modem SMS yang diinstall di komputer Anda di mana harus jalan 24 jam nonstop. Bagaimana, menarik bukan?

Bagaimana sistem kerja GAMPSMS API Pro ini?

Skema GAMPSMS API Pro

Dari skema di atas dapat dijelaskan sebagai berikut. Misalkan Anda memiliki server yang di dalamnya terdapat aplikasi web yang ingin Anda tambahkan modul pengiriman SMS, maka hal ini bisa diimplementasikan dengan cukup menambahkan modul GAMPSMS API Pro ke dalam script aplikasi tersebut. Selanjutnya dengan modul tersebut, pesan SMS yang dikirim oleh aplikasi Anda akan terkirim ke server GAMPSMS API Pro yang telah kami sediakan. Selanjutnya dari server GAMPSMS API Pro inilah SMS akan dikirim ke nomor tujuan melalui modem SMS yang ada di server kami. Dengan demikian, Anda tidak perlu mempunyai aplikasi GAMPSMS dan modem SMS sendiri.

Apa benefit/keuntungan dari GAMPSMS API Pro?

  • Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pengadaan PC SMS center yang harus online 24 jam nonstop dan biaya listrik untuk PC SMS center
  • Anda tidak perlu biaya untuk membeli software SMS center
  • Anda tidak perlu biaya untuk membeli modem SMS center
  • Dengan setting yang mudah, Anda tidak perlu menguasai skill programming yang tinggi untuk implementasi GAMPSMS API Pro ini
  • Mendukung pengiriman long sms (lebih dari 160 karakter)
  • Mendukung pengiriman SMS Masking (Optional)

Jika Anda tertarik, maka Anda bisa melakukan trial dari layanan ini dengan terlebih dahulu melakukan register di

http://smsapi.rosihanari.net

Setelah melakukan registrasi, Anda akan mendapatkan API Key, User Guide disertai contoh penggunaan script dan juga bonus 10 token sms yang bisa digunakan untuk trial (1 token sms = maks 160 karakter). GAMPSMS API Pro ini mendukung long sms (lebih dari 160 karakter), dan setiap SMS yang dikirimkan bisa ditambahkan footer SMS yang bisa Anda setting sendiri.

Harga paket yang berlaku untuk SMS API ini adalah

GAMPSMS API Pro ini cocok untuk layanan notifikasi SMS di aplikasi-aplikasi web, seperti online store (e-commerce), aplikasi akademik, online ticketing, dll.

Related posts:

  1. [NEWS UPDATE] Support Center GampSMS Telah Dilaunching
  2. [NEWS] GampSMS SendSMS API Telah Dirilis